Sabtu, 07 Juni 2014

MAX!!


Awal terbentuknya MAX!! di IPB dipelopori oleh sekelompok mahasiswa dari berbagai fakultas di IPB yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk memajukan seni dan tergabung dalam Komunitas Seni IPB. Komunitas Seni IPB pada waktu yang lalu belum mendapatkan legalitas dari institusi atas keberadaannya. Meskipun demikian, komunitas tersebut sukses dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya Nescafe Get Started 2004 dengan tema “Sound of Agriculture” yang bekerja sama dengan beberapa unit kegiatan mahasiswa lainnya. Agar gerak dan langkah untuk memajukan seni di IPB, khususnya seni musik, dapat berjalan lancar, pada tanggal 6 Desember 2004 didirikanlah Music/Agriculture/X-Pression!! (MAX!!) yang kemudian diakui legalitasnya sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa dalam bidang seni musik di IPB. UKM MAX!! merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang memiliki fokus pada upaya peningkatan seni musik di IPB, yang di dalamnya terdiri atas unit-unit kerja untuk menggali dan mengkaji minat, bakat, serta potensi mahasiswa IPB dalam mengapresiasikan musik.
Sepuluh tahun eksisnya MAX!! sebagai unit kegiatan mahasiswa IPB memberikan arti bahwa sampai saat ini sudah ada 10 generasi MAX!! yang terbentuk dengan asas kekeluargaan didalamnya. Pada masing-masing generasi, mahasiswa yang tergabung dalam UKM MAX!! berhak memilih divisi sesuai dengan minat dan bakat mereka. Divisi dalam MAX!! terdiri atas divisi Musik, EO (Event Organizer), dan GA (General Affair). Saat ini, MAX!! dipimpin oleh seorang GM (General Manager) yaitu Faisal Azmi didampingi dengan 2 orang vice manager (S1 dan D3), sekretaris, dan bendahara. Selama 10 tahun, UKM MAX!! telah berhasil menyelenggarakan berbagai macam acara dalam bidang seni musik, baik acara yang diselenggarakan untuk umum, seperti Music Corner dan ACRA, maupun untuk bagian internal MAX!!, seperti Coaching Clinic, Jamming Session dan MAX!!Crab. Dari tahun ke tahun, acara yang diselenggarakan oleh MAX!! semakin kreatif dan selalu memberikan kemajuan.
Calon MAX!! 11 (mahasiswa angkatan 51 IPB) akan mendapatkan pembelajaran yang berharga tentang organisasi di dalam MAX!! yang merupakan suatu organisasi berasaskan kekeluargaan. Calon MAX!! 11 juga akan dapat menambah wawasan tentang musik dan event organizer melalui coaching clinic, jamming session, malam inagurasi, dan acara-acara lain yang diselenggarakan oleh MAX!!.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© OpenHouse51 All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates